Jumat, Mei 15, 2009

- > KOALISI CC se Denpasar .....!

Memvariasikan dan memberikan arti lebih kepada sebuah kegiatan,
apapun kegiatan itu diyakini akan mampu memelihara kegairahan, kebetahan, .... dan kelanggengan aktivitas itu, ....... dari pada sekedar sebuah kesenangan.

Demikian juga, bersepeda adalah sebuah aktivitas yang sangat positif, .... tidak saja sebagai sebuah kesenangan, sarana berolahraga, dan berekreasi; .... tetapi juga banyak memiliki nilai tambah yang sangat perlu ditekuni, divariasikan dan terus "ditularkan" sebagai sebuah transportasi alternatif ramah lingkungan! Amat sangat disayangkan kalau aktivitas bersepeda dipandang sebelah mata dan bersifat musiman, ....... "hangat-hangat tahi ayam" kata pepatah.

Berkaitan dengan pengertian di atas, dan juga mewujudkan impian yang masih terpendam tentang Denpasar Bersepeda (DB) dan Car Free Day (CFD) di Denpasar, ...... rencananya Minggu 17 Mei 2009 pukul 19.00 bertempat di rumah I Gusti Ngurah (D0gle) Budhita di jalan Genetri akan berlangsung pertemuan para "ketua suku" Cycling Club (CC) dan tokoh-tokoh pesepeda se Denpasar.
Pertemuan ini boleh dianggap akan merupakan kelanjutan dari "pertemuan awal" yang di prakarsai oleh Satakcc dengan tokoh-tokoh dan atau dedengkot pesepeda di Denpasar, bertempat di Hotel Kayumas Inn, Jalan Surapati Denpasar pada tanggal 24 Oktober 2008 ~ mengakomodir impian komunitas sepeda guna menyatukan visi dan misi pesepeda untuk tidak sekedar berfunbike ria di jalan raya, seperti ketika sepeda pernah "rame" sekitar tahun 1986/87 serta menjajagi kemungkinan terbentuknya sebuah "payung" bagi CC se Denpasar.

"Payung" bagi CC se Denpasar bukan dimaksudkan untuk menggiring CC keluar dari jalur aktivitasnya bersepeda, ...... apalagi menggiring ke arah hal-hal yang bersifat politis. Tetapi, .... mencoba memberikan arti lebih ~ kaitannya dengan sosial, kemanusiaan, dan lingkungan ~ dari sekedar aktivitas bersepeda ria, berekreasi, ...... dan atau berolahraga.
Kemudian juga ~ agar tidak ada salah pengertian apalagi ketersinggungan ~ "payung" bagi CC tidak juga dimaksudkan menciptakan "hierarkis" siapa membawahi siapa. Tetapi justru dimaksudkan sebagai sebuah forum untuk lebih mengkomunikasikan serta mensosialisasikan aktivitas CC dalam satu komunitas sepeda tanpa membedakan siapa, harga, jenis, dan model sepeda yang dipakainya. Perbedaan yang ada dalam suatu komunitas adalah sesuatu yang "indah" untuk disatukan.

S.A.M.A.S (SekretariAt bersaMA Sepeda) Denpasar adalah sebuah "payung" Forum Komunikasi antar sesama CC se Denpasar yang disodorkan oleh Satakcc di samping sebuah upaya untuk mewujudkan impian bersama yaitu terwujudnya Jumat Bersepeda di Denpasar, ...... mendapat sambutan positif oleh "floor" ketika itu. Namun, oleh karena sesuatu dan lain hal, "pertemuan awal" telah disepakati untuk dilanjutkan pembicaraannya di tingkat CC yang ada di Denpasar, ........ tidak "sempat" berlanjut.

Sekali layar dibentangkan, pantang digulung kembali adalah sebuah pepatah tentang kesungguhan mengaktualisasikan sebuah tekad yang harus dipegang ...............!

Komunitas sepeda harus bersatu dalam visi, misi, dan langkah untuk sebuah karya yang pantas diperhitungkan .....!!!!!

Mudah-mudahan pertemuan Minggu 17 Mei 2009 mendatang adalah angin segar yang akan mendorong layar untuk bergeraknya perahu yang membawa kesamaan/kesatuan visi dan Misi komunitas pesepeda menuju pulau impian. Astungkara ....!!!!

Salam Satak.

2 komentar:

  1. wuichhh sayang ga bisa naik sepeda kalau bisa pasti ikut satu jadi komunitasnya!hihihi... sukses selalu OM! keep genjot!huahaaaa

    BalasHapus
  2. Thanks ya ....! Mencintai alam tidak mesti dengan menjadi komunitas sepeda. Ayo ikut suarakan zero emition.
    Senang sekali dapat suport, .... tapi sorry, freeforall itu siapa ......?

    btw: salam kenal aja deh, ..... tapi kalu rasanya kita sudah kenal........ salam satak aja deh ....

    Satakcc

    BalasHapus