Sabtu, November 29, 2008

-> MIMPI tentang ...... Hari Bersepeda Sedunia ?

29 November 2008



Sebelum diumumkannya hasil pemilu Amerika Serikat tanggal 4 November 2008 lalu, nama Barack Obama adalah sebuah "keragu-raguan" sekaligus "harapan", bukan saja di tanah airnya tapi di seluruh dunia. Pertama dia masih muda, kedua dia dari kalangan minoritas.
"Kehendak" berkata yang sebenarnya, bangsa Amerika menunjukkan kedewasaannya dalam berpolitik. Obama akhirnya terpilih sebagai orang nomor 1 di Amerika. Kapan di Indonesia ...........?

Setelah Obama terpilih, keragu-raguan pastilah masih ada, karena si Obama belum lagi membuktikan "jualan" kampanyenya dulu, ............... namun porsi harapannya semakin membesar. Setidaknya, ...... kenyataan hasil pemilu adalah sebuah kepercayaan. Bangsa Amerika memilih Obama dengan kemenangan yang mayoritas, ........ tentu ini adalah sebuah modal besar dan alasan untuk terwujudnya segala harapan.
Gedung Putih baru akan ditempati secara resmi 20 Januari 2009, seorang Obama sudah memberikan harapan berkaitan dengan "Revolusi Hijau". Seperti tertulis pada tajuk sebuah berita yang dilansir Bali Post 27 November 2008:
"Obama Ingin Gedung Putih Lebih Hijau".

Apa yang hendak dilakukannya?
Sebelum mengikuti lebih jauh omongan Obama, membaca tajuk di atas, ........ kita mambayangkan Obama akan menanam pohon di Gedung Putih. Mungkin saja itu akan dilakukannya, kenapa tidak! Tapi lebih jauh dari itu, ............................................................... Obama akan membuat Gedung Putih lebih "ramah lingkungan" dan akan menjadi contoh bagi warga Amerika untuk mengikutinya. Omongan ini tentu bukan berarti bahwa Obama sekadar akan menanam pohon di Gedung Putih. "Global Warming", ........... penyebab, .......akibat, dan ......dampak nya terlalu serius untuk di pakai sebuah "guyonan" politis (baca juga sebagai lelucon murahan!). Betapa tidak, Obama tidak sedang berkampanye. Obama sudah menang mutlak! Artinya, Omongan Obama itu harus diartikan sebagai niat Obama untuk melakukan Revolusi Hijau, menyelamatkan lingkungan dari Gedung Putih. Sekali lagi tidak hanya sekadar menanam pohon.

Contoh mudah kata Obama:
Ini betul-betul contoh yang mudah tapi sulit untuk dilakukan. Lebih-lebih terhadap manusia-manusia yang sudah terlanjur hidup enak, .... syaraf kesadaran mereka untuk menyayangi lingkungan sangat tebal untuk merasakan "jerit lingkungan yang semakin rusak" ................. ........... "emang gue pikirin..!!!!"

"Mengefisienkan energi" adalah salah satu tema pemerintahan Obama. Kalau ini benar-benar dilakukannya, pastinya akan diikuti oleh bangsanya .............., kita tidak akan segan-segan angkat topi kepada Obama, untuk bangsa Amerika pada umumnya ...!

Kepada siapapun; termasuk yang meng-"haram"-kan Amerika, ........mau tidak mau untuk mengakuinya, ..... Amerika adalah kiblat dunia. Bagi pejuang lingkungan, tentu ini merupakan angin segar. Setidaknya, bila omongan Obama ini direalisasikannya, kerongkongan para pejuang lingkungan dapat beristirahat sejenak, ......... teriakan akan berkurang.

"Ah, .... semua orang bisa ngomong seperti itu, jangan-jangan Obama hanya omong besar!
"Yang diperlukan bukti bukan omongan choiiiiii ...........!"

Jangan emosi dulu! Ingatlah!
"Mengurangi EMISI sangat perlu, tapi mengendalikan EMOSI jauh lebih penting".
"be positive-lah .........................!"

Tidak usah bertanya lagi kepada Obama tentang kesanggupannya, karena dia sudah menjawab saat kampanye:
Yang perlu kita lakukan, ........... tidak perlu menunggu Obama membuktikan omongannya.

Bumi ini milik kita bersama!
Perubahan Lingkungan sangat tergantung prilaku kita semua, ...... Semuanya terpulang kepada kita.
Kata-kata yang pas adalah:

"MULAI DARI DIRI SENDIRI, .........

S.E.K.A.R.A.N.G JUGA!"
"Can You ?"

Mudah-mudahan tulisan ini dibaca oleh Obama! haha, mimpi kali ye!:
"Dear Obama, ...... kami dari Satak CC Banjar Kayumas Kaja Denpasar, Bali, Indonesia, menyarankan agar pada saat pelantikan menjadi presiden Amerika anda NAEK SEPEDA KE GEDUNG PUTIH, ......



sekaligus hari itu tetapkan sebagai:

"HARI BERSEPEDA SEDUNIA...!!!!!"
"Assyiiiik juga nich, ............!"
....... bukan efisiensi energi saja, sekalian kurangi EMISI!"


Kepada sahabat "BUMI", khususnya kepada Kolaborasi Bali yang sedang berkampanye tentang WSD, ......... tanpa bermaksud mendewa-dewakan Amerika atau Obama, ada celah bagi anda untuk masuk memperjuangkan penyelamatan lingkungan.

Salam Satak untuk Obama!!!

2 komentar: