Senin, Februari 16, 2009

-> SATU batang lucky strike = satu sepeda .....!

Kayumas Kaja, 16 Februari 2009;
Seminggu tak bersepeda ~ lantaran "brake" sepedanya patkay jebol ~ lumayan juga menyebabkan badan ini pegel-pegel. Yang lebih parah adalah, bobotnya patkay bertambah drastis. Bagus kan, ..... cepat bisa di kirim ke rumah potong? Hahahaha .......!

Nasib patkay memang mujur hari ini, ..... simpang di Warung Rani (WR) ketiban Ikan Bakar. Ikan bakarnya sih biasa-biasa aja, sama dengan yang lain, ..... sama-sama di bakar! ~ ya.. yaaa lah, masak ya yaaa dong ~ tapi sambal "matah" (mentah) nya, .... enak? .... Uuuenaaakk dong, masak enaklah!
"Saya tidak tanggung jawab loh, ..... sekali coba sambalnya WR, akhirnya pasti datang lagi!" ancam Om ED, Admin nya Bali XC Ride, yang juga pemilik WR. Ach....., emang isi pelet ya? "Bukan, bukan .....! Mana berani ngisi pelet, wong sambalnya bawang merah tok, ....mentah lagi! Mati kan peletnya!"


"Cheeeerrssssss ........!
Selamat untuk Dogle WB (kiri) dari ED WR (kanan)!
Ini foto terbaru, di ambil sesaat setelah finish dalam acara
Satakan Sepeda Genjot Bareng Denpasar to "Broken"kiuh, Minggu, 8 Februari 2009

"Cobain deh! Ini sambal tidak ada duanya........, kalau Om Kunyit makan di sini, persis seperti habis nggebug drum, .......... peluhnya ngocor!" Om ED ngoceh mempromosikan sambalnya, sedang patkay sibuk ngerasanin.... eh ehh, kok ngerasanin, merasakan sambal "matah" spesial WR.

Enak..? Pastinya...! Satu, memang karena patkay doyan sambal mentah. Kedua, wah.... bener, bener ...... sambalnya emang uuuennndang es telerrrr (pinjam istilahnya Om ED). Coba deh! Rasa pengah bawang merahnya nyatu dengan tomat. Ada rasa segerrrnya, .....gimana gitu!
Waduh......., jadi lupa deh ngambil gambar buat promosi kuliner. Sorry Om ED!

Lantaran jarang-jarang bisa kopi darat santai ~ biasanya banyak comment lewat postingan ~ jadi panjang juga ngobrolnya. Ya, ginilah kalau dua ahli bedah ~ bedah mai-bedah kemu ~ lagi ngumpul, ........ seperti di bale banjar kata orang. Ceritanya ngalor ngidul! Lumayan ngilangin stres! Oh ya, sempat ngobrol sebentar sama Om Angel (ED's brother) dan Ade (salah satu satakan sepeda juga).
Suksma Om ED ikan bakar + sambal matah spesialnya, ...... patkay pamit mau ke Toko Jayakarta, ya itu tadi ....... nyerpiss rem, sekalian ganti ban!

Sedikit padat juga lalin jl. Teuku Umar - Diponogoro siang ini. Masak dengan mobil, dari WR, yang ada di simpang enam (pojokan timur depan Dunkin Donat) Teuku Umar sampai di Toko Jayakarta, Diponogoro kurang lebih 2 - 3 KM ditempuh lebih dari 30 menit! (emang gue pikirin ....!).
Uuhhh..., Kota Denpasar sudah semakin padat dan semrawut! Lalin di jalan Teuku Umar dua arah, mobil saja hampir-hampir jejer 4 di jalan. Sudah jalannya tersendat-sendat, tambahan lagi yang namanya sepeda motor, tidak mau kalah........, zigzag di depan mobil .......

Sabbaaaarrrr...!

Singkat cerita, akhirnya sampai juga di Toko Jayakarta. Dari depan toko kita lihat isapan rokok pak Made (Jayakarta) mesra buanget ..........ssssssyuuuttt!
Barangkali kalau iseng-iseng diterjemahkan arti isapannya: "Satu batang lucky strike = satu sepeda laku, digaet pembeli". Hahaha....., kalau sehari satu bungkus, berapa sepeda yang laku ........?
Ya...! Semoga rame terus deh .........! Terlepas dari (rejeki) bisnisnya Pak Made, .... sebagai penggemar sepeda, kita juga ikut senang. Karena semakin banyak sepeda laku, berarti semakin banyak pula orang bersepeda ................! Kalau kita tanya Pak Made, Jawabannya pasti tuuullllll............!!!!!

Oke, kita ke dalem dulu, say hello sama pak Made, sambil ngorder ban.
Ahhaaa......, lagi sibuk tampaknya main Hape, ....... eSeMeS? Sambil menikmati Lucky Strike kesayangannya, ssssyuuuuttt........, "dalem dan nikmat" banget kayaknya!

"Rame pak Made ...?" tanya patkay sambil give him five. "Lumayan .....!" sahut Pak Made diplomatis.

Ahhh ... ada tamu lagi!
Ke depan aja, sambil nungguin Made, T.Spd.JK ~ Teknisi Sepedanya Toko Jayakarta ~ nyerpis sepeda kesayangan patkay.
Kalau diperhatikan, memang rame tampaknya siang ini di Toko Jayakarta ~ salah satu toko sepeda di Denpasar yang cukup concern mensepedakan masyarakat dan banyak mensupport club-club sepeda di Denpasar manakala mengadakan kegiatan! Pak Made dulunya rajin bersepeda, tapi sekarang sudah nggak lagi, ...... mungkin sibuk. Seperti pepatah "Pande" dia sekarang: "DAGANG SEPEDA TAPI TAK PUNYA SEPEDA". Awas loh...!, jangan sampai jadi "POHON PULE (bahasa Bali; Indonesia = pohon pulai-Adm.)"; babakan (irisan kulit batang pohon-adm) nya dipakai obat untuk/oleh orang lain, tapi dipakai sendiri tidak ada a.k.a. "TAK PUNYA KESEHATAN" ~ Silih berganti pembeli masuk-keluar toko, ....... ada yang langsung nenteng sepeda, ..... ada alat sepeda, .....ada jersey, ...... ach, pokoknya macam-macam deh, pernak-perniknya sepeda!


(Arsip photo Satakcc_Dewa)
Istirahat dan santai di finish bersama komunitas,
setelah mengikuti Rally Bali Tourism Board, 23 Juli 2006



(Arsip photo Satakcc_Dewa)
Istirahat dan santai di finish bersama komunitas,
ikut jadi Crew pemandu peserta pada penyelenggaraan
Satakcc SOPORTnFUN BIKE Rally, 5 November 2006

Emang ya...., kalau dipikir-pikir ~ setelah kenak "virus" sepeda ~ dari iseng, ....keterusan, akhirnya jadi kesenangan. Nah, yang namanya melayani kesenangan (baca: "Ngiringang pekayunan!") tidak pernah ada habis-habisnya. Apalagi kenak "setan kompor", tidak akan terasa, ..... sepeda yang tadinya hanya 4 - 5 jut, ...... ganti ini, .... ganti itu ...... ahhhh, jadi berjut-jut deh!
Tapi yang jelas bukan kesenangan aja kok hasil bersepeda. Percayalah...!
Satu, ..... dengan bersepeda kita menjaga kesehatan! Kedua, dengan bersepeda kita membantu mengurangi emisi asal tidak emosi! Dan ketiga, kalau sudah "gila" ................, isi kantong terkuraaasssss untuk ngurus sepeda!!!!!!!! Hahaha ......... Nyak kenken nyak e sing, yang penting bisa kumpul sama satakan (komunitas) sepeda, lalu "mekedekan" (tertawa-bersendagurau). Salah satu jalan yang sangat penting mengatasi stres adalah: "Perbanyak T.E.R.T.A.W.A!"....... hahahaha..........., lagi sekali! Hahahaha......., SEHAT LAHIR BATHIN.

Hati-hati ..............!

Ini peringatan bagi kita semua bahwa mungkin benar dunia sudah semakin "tua", orang pintar bilang "kaliyuga!" Amit-amit, jangan sampai kita salah mengambil jalan pintas kehidupan. UUUhhh....... ngeriiiiiiiii.....!
Coba anda bayangkan, kasus bunuh diri semakin banyak. Di Ubud, Ada Lurah bunuh diri! Konon penyebabnya adalah gara-gara masalah lomba desa, .... achhh! Masak sih? Orang gila aja bisa gantung diri di RSJ Bangli, lalu yang menyedihkan lagi, ..... anak umur 12 tahun sudah bisa bunuh diri ....., ini kenyataan! Baca aja di sini!

Hehehe...... jadi ngelantur ceritanya! Kembali ke Ma .....-de!
Kita lihat yuk, si Made lagi nyerpis sepedanya Patkay! Wah cepet sekali dia, .... ditinggal ke dalam sebentar aja, ban sepeda sudah diganti baru. Coba kita lihat apa remnya sudah diserpis..........?

Uwiiihhhh ........ kayak dokter aja si Made! Coba lihat dia lagi pegang spait. Apa yang mau di suntik...? Ooooh, ..... mau ngisi minyak rem rupanya. Tak pikir mau nyabu ....!

Haha ....., ada Pak Made Jaya ~ adiknya Pak Wayan (kunyit) Suwitra ~ dateng, sambil cengar-cengir, ..... tampaknya lagi bingung ........


Kenken pak'de ...?
Gelem ne?
Lamun sing, lan negak sepeda .....!!!!

Jangan ragu-ragu, ayo..! Dipilih, dipilih, .... dipilih! Pak Made (Jayakarta) nak polos kock. Yang penting bisa bilang: "Oke!"
Sepeda bisa dibawa pulang. Kebetulan besok hari Selasa, ... ayo kita genjot ke Semana via persawahan. Asssyiiikkk..!

Achhh .... sudah hampir pukul 14.00. Sepeda juga sudah beres, pulaaannngg...!


Made, T.Spd.JK
"Suksma de............!"

Salam Satak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar