Senin, Desember 29, 2008

-> WAYAN, .. Cogroh Lelasan Ajak Satak! Gimana ceritanya?

Kayumas Kaja, 30 Desember 2008;
Tanggal 23 Desember 2008, kita, Satak CC mau kondangan ke rumah rekan pesepeda Wayan (C)ogroh Suwitra;
...... maaf pak yan,
......... tidak ada maksud melecehkan,
...... tidak ada maksud menghina,
....... pang berek neh!
.... just kidding,
............................................
....... kembali ke sepeda!

Ceritanya, Pak yan (C) lagi punya upacara; anak tercinta menek kelih ...! (baca: akil baliq). Kalau nggak salah denger, yang diupacarai menek kelih ada 2 orang, ............. cewek (Ngeraja Swala) dan cowok (Ngeraja Singa).
Wah, ......... khususnya untuk yang cewek, ...... sudah perlu pelihara doggie neh ..., apang ada "nyogroh" penganggur yang belerrrr!

Anyway, untuk upacara pentingnya untuk yang diupacarai, ..... paling tidak untuk Pak Yan C sekeluarga lah! Untuk kita, satakan pesepeda yang penting N.G.U.M.P.U.L ............ n sekadar ikut memberikan do'a restu .......... n makan-makan beberapa kadarnya!

Karena undangannya jam 18.00 wita, ........ sekitar jam 16an kita genjot dulu ke Pengembak (salah satu lokasi vap untuk lepas stresss .........).
Cuaca cukup cerah, ..... kita ambil jalur Renon delod peken ......., Br. Puseh Sanur, Br. Penyaringan, ..... terussss aja ke selatan............... tembus di pinggiran sungai Loloan di Br. Pengayasan. Lumayan bisa bersepeda di pinggir kali. Kalau saja sungai ini bersih.... pasti deh akan jadi jalur yang assyyyik "mesepedan".

Sungai loloan ini cukup lebar dan panjang, sayang kuoootorrrr. Kata Pemkot sedimentasinya cukup tinggi dan kesadaran masyarakat hidup bersih kurang sekali. Tampaknya warga pada buang sampah ke sungai ini. Padahal sungai ini bermuara di laut sekitar Pengembak.

Syukur, ..... di pintu masuk ke Pengembak dari Jl. By Pass Ngurah Rai, telah dibangun saringan sampah. Setidaknya dapat mengurangi hanyutnya sampah ke laut.

Mudah-mudahan deh masyarakat bisa berubah prilakunya dan pemerintah banyak anggaran (hentikan budaya korupsi) ......, lanjutin deh bersihin sungainya sampai di hilir, di utara sana. Wah kalau sudah bersih, ....... lumayan bisa jadi obyek mancing!

Sebelum menuju laut, ..... sungai ini berbelok ke barat membentuk Loloan Campuhan di beji Pura Pengembak, ......................... banyak yang melukat di campuhan ini.
Coba kita bayangkan........., kalau sampah terus hanyut ke selatan, campuhan ini akan kotor dan bauk!!! Apalagi sampah kalau sampai ke laut, .... Pantai akan polusi sampah, bauk! Mengganggu pariwisata kan?

Lho! Kok jadi ngurusin sungai .... hahaha ......, kembali ke ..... sepeda!

Sekitar setengah jam menghirup udara bakau di ajeng pura Pengembak, ...........dalam perjalanan keluar dari pengembak sempat berhenti lagi di ujung jalan, di pintu keluar menuju by pass, .......
Sedeng bersantai ria, .......... sambil mengawasi bangunan penyaring sampah. .......... tiba-tiba dari arah selatan ada yang ngerosok .........................................., apaan tuh?
Aha ..... rombongan Lelasan, sekitar 15an orang ................. SATAK OJOG LELASAN!



Tampaknya satakan Lelasan juga akan menuju ke rumah Pak Yan (C). Pikirannya sama, ngindeng dulu ke pesisi ..... jangan-jangan melebleban apang nyak kembang basange, kel makan soalne ..............haha .....

Yuukkkk , yuuukkkkkk ................ berangkat!
Akhirnya, ....... LELASAN AJAK SATAK bertolak deh ke arah barat via by pass Ngurah Rai --> menuju sasaran, rumah WAYAN COGROH, Jl. Batanta VII/3.


Sambil jalan, iseng yuk, ...... kita amati suasana kota Denpasar dari arah Selatan ......
Di mana-mana ya, pemandangan kota kita dikotori oleh baliho kampanye. Jalan-jalan, pertigaan, pohon, rambu lalin, ............ "seset pe sranting" (baca: kumuh!) ...... penuh dengan baliho orang-orang yang lagi "menjual dirinya", pakai minta do'a restu lagi (agar dipilih pada saat Pemilu 2009) .................... Pede amat ya!!!! Di satu pihak mereka menawarkan diri akan berjuang untuk rakyat, tapi ...... coba deh dilihat, belum apa-apa sudah melanggar aturan, sampai-sampai tega mengotori pemandangan kota .............

Sory ya para Caleg, "......Nak ngomong men benehne!" Apa yang kami harapkan, kalau belum jadi anggota legislatif saja anda sudah tak hirau akan aturan, lingkungan, keindahan ......., demi sebuah "KURSI".

Coba lihat pertigaan Serangan dan pertigaan dekat makro!


Ah, emang gue pikirin, .................. kita lanjut yuk genjotnya ............

Aha, udah sampai rupanya, ..... tuh lihat WAYAN COGROH LELASAN AJAK SATAK, ........ haha ... sory Pak Yan, mecanda!!!


Wah pak Aji 5000 sama dekotel lagi menikmati snack, .......
..... sudah 5 ngambil klepon......!
Berag-berag ajak dua ne aeng liune makan!!!!!



Durusang ngajeng ...............!
Awas, catettt ..... Om ED nyalip Ketua .........




Suksma Pak Yan Suwitra atas undangannya, semoga i luh luwih dan i agus bagus dan menjadi anak-anak yang suputra. Astuuuuuuu!

Salam satak

2 komentar:

  1. Rulenya: Last In First Served. Haha.. Asam urat nih menu nya.. tapi nendang banget!

    BalasHapus
  2. Sayang siyu-satak sayang, saya ada upacara juga di rumah, so gak bisa ikutan :(

    BalasHapus