Minggu, April 19, 2009

-> LANDUNG belah duren .....!

(Upppsss, ......... cogroh lelasan ajak satak!!!!!!!)


Fun Bike kali ini, STARTnFINISHnya lumayan jauh. Kurang lebih 7 KM lah dari markas, .... jadi untuk berangkat ke lokasinya harus agak pagi, sekitar pukul 06.00 sudah harus berangkat kalau mau ngikutin start pukul 06.30 waktu panitia.
Dokotel sudah miskol, hampir jam 06.00. It's oke ....... kita santai-santai ajalah! Kebetulan juga satakan yang lain pada nggak bisa ngikut,.... kelihatannya pada "sibuk". Kita berdua langsung berangkat.

Suasana masih gelap ketika menyusuri jalan Hayam Wuruk-Yangbatu ~ ...... sampai di pasar Renon, ..... dagang-dagang yang keluar subuh juga masih pakai penerangan. Lampu Penerangan jalan pun masih pada hidup.
Untuk bisa lebih cepat, kita ambil shortcut lewat tepi sawah di banjar Penyaringan.
Masuk persawahan di tukad loloan di br. Penyaringan suasana sudah agak terang ... "galang tanah" (terang tanah, adm) ..... kata tetua iloe. Dari persawahan di tepi tukad loloan kita akan tembus hanya beberapa meter dari jalan bypass Ngurah Rai untuk menuju ke Pantai Pengembak. Ya, di sebelah timur Pengembak itulah pantai Mertasari tempat start fun bike nya.

Oooopss .....! peserta sudah buaaanyak, ....... ramai sekali di pantai Mertasari. Antusias sekali mereka! Tampaknya, hadiah mobil Xenia cukup menggiurkan bagi peserta. Sempat ada bocoran bahwa di toko Jayakarta saja kupon yang laku sampai 1000 lembar lebih. Berarti, peserta bakalan membludak kali ini ~ yang konon mencapai 5000an peserta, nah loh ................. macet! pastinya!
Nggak apa-apa......, macet sepeda lebih baik dari pada macet mobil atau sepeda motor. Masih sehat kan?

Kita cerita sedikit deh, ... bahwa ada sesuatu yang unik pada "Dangin Peken Fun Bike" kali ini. Dengan membayar 20 ribu rupiah, peserta dapat 2 lembar undian sumbangan pembangunan balai Banjar Dangin Peken seharga Rp. 10.000,00/lembar, berhadiah (mobil Xenia) + undian doorprize fun bike berhadiah sepeda dan lain-lain. Tidak ada kaos, tidak ada snack ...............
Wah...., siapa tahu beruntung, sambil berolahraga dapat Xenia.......! Tapi kalau kagak dapat ~ karena yang memperebutkan (bukan peserta funbike saja) paling tidak 100.000 orang ~ juga nggak apa-apa. Hitung-hitung ikut nyumbang ke Br. Dangin Peken yang sedang membangun balai banjar. Yang lebih penting adalah, ...... sepeda semakin banyak sehingga lingkungan makin sehat.
Tul kan, ..... yak tul!


Ah, sayang......! Event ini sepertinya memamg tidak direncanakan besar! Panitia tampak kebingungan akibat membludaknya peserta, sampai-sampai harus memutuskan memindahkan posisi pengibasan bendera start agak ke barat ~ jalan kecil menuju Dalem Pengembak ~ dari tempat yang direncanakan, di tempat parkir berlatar belakang panggung hiburan. Dengan sedikit persiapan, sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi. Begitu lapang dan begitu idealnya lokasi ini.


Anyway, bussway, broadway ....... , akhirnya Bapak Walikota berhasil diungsikan ke tempat start yang baru dan, Fun bike pun dilepas dengan selamat.



Peserta melintasi jalan (baru) Pantai Pengembak



Ajus melambaikan tangan, ....
nampaknya kesiangan, tidak ikut di garis start ....menunggu di bibir bypass.

Keluar dari jalan baru Pantai Pengembak, ..... route menuju by pass ke barat menuju arah Benoa.



Perempatan jalan Serangan, ..... route berbelok ke kanan! Tampaknya seperti berbalik arah namun menggunakan jalan lain.


Kembali melintasi bypass Ngurah Rai dari arah Barat menggunakan jalur utara.

Sayang cucu ....!


Di depan berbelok ke kiri menuju Pos I ~ sambil lihat bangunan bale banjar ~ Br. Dangin Peken.


Banjar Dangin Pekennya megah sekali ....., s.e.l.a.m.a.t! Di depan Bale Banjar peserta memasukkan sobekan kupon Fun Bike, kemudian juga disediakan aqua gelas pelepas dahaga.
Perjalanan dilanjutkan menuju arah utara, nantinya kita akan keluar di Banjar Intaran, Sanur.

Waaahh, iseng kali dekotel ........, sempat-sempatnya nyamperin dagang gantal pinggir jalan. Dekotel beli ketela dan keladi rebus, ...... obat ngentut katanya!


Pertigaan Sanur menuju Grand Bali Beach .....


lelasan (om goseng, om putu, om boti, ...... dll) ajak satak (dekotel) nginyah di pertigaan Sindhu sambil nunggu teman ...!


"Aduuhh nakalne nak lingsir to...!"
Pak de Boti ditemani Bayu dan Cok de adalah jagoan pelompat trotoar. Mereka ini tidak pernah puas dengan mulusnya jalan aspal. Kromosomnya selalu saja bergejolak, .......... lompat kiri- lompat kanan di trotoar sepanjang jalan Shindu-Gazebo-Hyatt ..........
Pastinya mereka sehat, ..... ya... iyalah, kalau gelem nggak mungkin dong......! Dasar Bocah Tua Nakal ..............!

Ha ha..., sudah semakin dekat ke finish. Di depan, perempatan Mertasari kita berbelik ke kanan menuju ke arah pantai mertasari.

Memasuki garis finish .....!!!
Komunitas memarkirkan sepeda persis di depan "booth" Jayakarta Bike Shop di sayap kanan di depan panggung kehormatan, sambil menunggu pengundian ..............

"Sedeng moto apa mbak ...???
Enak sekali tongkrongannya di sadel sepada"


"Oke...!!!!"


Komunitas Sandat CC RSUP Sanglah dengan seragam putih hijaunya ..


Satakan, Lelasan, Hillanders, dan komunitas sepeda lainnya
di depan booth Jayakarta Bike Shop.


Nasi jinggo diserbu .......



Biiiihhh semangatnya mau belah duren...!
Penasaran mau lihat landung belah duren?????
genjot aja di SINI ...!!!!


Panitia merubah acara penarikan undian, paginya mengumumkan sumbangan berhadiah mobil xenia tidak akan diputar nanti, tidak dengan sistem gugur dan hasilnya dapat dilihat di media massa. Hanya Door Prize Fun Bike saja yang akan diputar setelah finish. Nyatanya setelah menunggu beberapa saat sambil menyaksikan hiburan, justru sumbangan berhadian yang ditarik ........., wah .... wah. .. bisa sampai larut siang nich..!
Dari pada menunggu lama dan banyak menggrutu, lebih baik pulang aja ........., lumayan, siang-siang genjot 6 KM menuju rumah.
Selamat deh untuk para pemenang hadiah .................!

Sampai jumpa minggu depan, .... konon tanggal 26 akan ada 2 Fun Bike ; Kompas Clean Air Fun Bike start di GOR Ngurah Rai Denpasar dan Bali Travel News Fun Bike start di Renon.
Oh ya, sorenya jam 15.00 ada undangan penanaman bakau di serangan!
Ach .... kok bisa bersamaan gitu ya bikin acaranya....??????
Wah.... bisa seharian genjot ........

Salam Satak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar